...................

e
T shirt dengan desain simple dan buruk, tetapi dibuat dengan alat-alat modern oleh tangan terampil dari bahan berkualitas tinggi sehingga lebih "rock n' roll", nyaman dipakai, dan pastinya awet..!!!

Senin, 07 November 2011

7 GREATEST SINGERS t-shirts

AXL ROSE

     William Bruce Rose, Jr. atau lebih dikenal sebagai Axl Rose lahir di Lafayette, Indiana, US pada tanggal 6 Februari 1962. Axl Rose adalah musisi Amerika yang terkenal sebagai pentolan grup musik Guns N' Roses.

kode : AXR-001W
harga : 79 rb
     Axl Rose memulai karir bermusiknya dengan bergabung dengan berbagai band antara lain, Rapidfire, Rose, L.A. Guns dan Hollywood Rose. Sampai akhirnya bersama Tracii Guns, temannya di band L.A. Guns, membentuk Guns N' Roses bulan Maret 1985.

kode : AXR-001B
harga : 79 rb
     Di Guns N' Roses, Axl merupakan pencipta dan penulis lagu. Axl diberkahi kemampuan bisa mengubah suaranya hingga tiga kali saat bernyanyi dan juga bisa bernyanyi sambil berlari ke sana kemari, sebuah ciri khas Axl dengan GNR-nya yang tak bisa digantikan vokalis manapun seandainya dia keluar dari band.  Karena ketenaran dan kemampuan olah vokalnya tersebut, Axl Rose masuk urutan 64 dalam "100 Greatest Singers of All Time" versi majalah Rolling Stone.

BOB DYLAN

     Bob Dylan adalah seorang penyanyi, penulis lagu, penyair, dan seorang pengkritik yang tajam dari ketimpangan sosial yang terjadi di sekitarnya. Bob Daylan terlahir dengan nama Robert Allan Zimmerman pada tanggal 24 Mei 1941 di Duluth, Minnesotta, Amerika Serikat. Sumbangannya terhadap musik Amerika bertahan lama dan dapat disejajarkan (dalam kemasyhuran dan pengaruhnya) dengan karya-karya Stephen Foster, Irving Berlin, Woody Guthrie, Bruce Springsteen, dan Hank Williams. Tempatnya dalam budaya Amerika dan Eropa pada sepertiga terakhir abad ke-20 hingga sekarang memang unik.

kode : BDN-001W
harga : 75 rb
     Banyak dari karya terbaik Dylan berasal dari tahun 1960-an, Ketika ia menjadi dokumentarian dan tokoh pergolakan Amerika. Sebagian dari lagu-lagunya, seperti "Blowin' in the Wind" dan "The Times They Are a-Changin'", menjadi "lagu kebangsaan" dari gerakan anti perang dan gerakan hak-hak sipil. Dylan tetap merupakan seniman yang populer dan berpengaruh. Albumnya yang terbaru memuat lagu-lagu baru, "Love and Theft" menduduki tempat ke-5 pada tangga lagu-lagu terpoluer di AS dan ke-3 di Britania. Atas kemahsyuran dan karya-karyanya tersebut, majalah Rolling Stone menasbihkan Bob Dylan pada peringkat 7 dalam "100 Greatest Singers of All Time".

kode : BDN-001B
harga : 75 rb

FREDDIE MERCURY

     Freddie Mercury (lahir di Stone Town, Zanzibar - sekarang termasuk wilayah Tanzania, Afrika Timur, 5 September 1946; meninggal 24 November 1991 pada umur 45 tahun) adalah vokalis grup musik rock Queen asal Britania Raya yang bernama asli Farrokh Bulsara. Ia terlahir dari keluarga keturunan Parsi India (Zoroastrian). Orang tuanya adalah seorang diplomat yang selalu berpindah-pindah, hingga akhirnya menjadikan Zanzibar sebagai tempat kelahiran Freddie Mercury. Menjelang remaja mereka hijrah ke Inggris karena terjadi perang dan akhirnya mereka menetap di sana.
 kode : FRM-001B
harga : 79 rb
     Dalam dunia musik internasional nama Freddie Mercury adalah salah satu Legenda musik Rock. Karya-karyanya termasuk musik abadi yang dapat didengar segala usia. Menurut rekannya Brian May, Mercury adalah musisi yang berbakat sekaligus eksentrik. Freddie menulis lagu dengan kunci-kunci yang aneh. Kebanyakan band rock memainkan kunci A atau E, dan bisa D atau G, lain dengan musik Freddie yang mempunyai struktur chord yang aneh dan susah dimainkan dengan gitar. Dia dilahirkan dengan bakat dalam bidang seni yang luar biasa, sehingga tak ada satupun grup musik yang bisa menyaingi lagu-lagu yang digubahnya.
 kode : FRM-001W
harga : 79 rb
     Grup musik Queen yang beranggotakan Freddie Mercury, Brian May, John Deacon dan Roger Taylor, pernah dinobatkan oleh majalah Rolling Stone sebagai satu-satunya grup musik rock yang seluruh anggotanya bergelar Sarjana meskipun tidak pernah ada penghargaan resmi untuk itu. Banyak grup rock modern yang menganggapnya sebagai panutan, seperti Guns N' Roses, Metallica hingga XPDC. Ia meninggal akibat AIDS pada 24 November 1991.


JIM MORRISON

     Jim Morrison lahir di Melbourne, Florida, Amerika Serikat, 8 Desember 1943 dan meninggal di Paris, Perancis, 3 Juli 1971 pada umur 27 tahun. Manusia yang terlahir dengan nama James Douglas Morrison ini adalah seorang vokalis dan pengarang lagu dari kelompok musik The Doors. Keunikan musik The Doors yang digabungkan dengan lirik bernuansa gelap karangan Morisson menjadikan band tersebut salah satu kelompok musik terbesar dalam dunia rock and roll. Menurut majalah Rolling Stone, Jim Morrisson merupakan salah satu dari 100 penyanyi terbesar sepanjang masa.

 
kode : JMR-001B
harga : 75 rb
      Bersama The Doors, Jim telah merekam 6 album, 4 buah buku puisi, dan 1 album solo berjudul “An American Prayer” yang dirilis pada tahun 1978, namun tidak mudah untuk melupakan seorang legenda, Setelah hampir 39 tahun semenjak kematiannya, Jim Morrison masih saja “hidup.” Dia ada pada kaos-kaos, stiker, dan juga poster. Dia menjadi simbol dari kebebasan dan pemberontakan. Benar kata Ray Manzarek yang pernah berkata, “Setiap anak muda pada generasi apapun yang sedang mencari kebebasan, pasti akan menemukan The Doors di dalamnya, dan juga Jim Morrison”.

 kode : JMR-001W
harga : 75 rb
     Bisa jadi Jim Morrison adalah salah satu vokalis band rock yang paling terkenal. Vokalis The Doors yang berwajah rupawan itu berhasil menggabungkan antara musik, puisi, drama, dan theatrical stage persona. Bahkan sejak kematian misteriusnya pada tahun 1971, dia masih saja menjadi objek pembahasan yang tak pernah habis diperbincangkan.  bulan Januari 1967, album pertama mereka yang berjudul The Doors diluncurkan, dengan mengandalkan single pertama “Break On Through”.. Tapi lagu yang berhasil membuat The Doors mendunia adalah single “Light My Fire”, sebuah mahakarya mereka yang berdurasi 7 menit 8 detik. Lagu yang penuh bebunyian synthesizer ini bercerita mengenai kesenangan seksual dan drugs yang dilambangkan dengan simbol fire. Sejak itulah mereka menjadi superstar, dan hidup mereka tak pernah sama lagi. Jim Morrison lalu semakin tenggelam dalam drugs dan alkohol, yang nantinya membawa kehancuran perlahan bagi dirinya sendiri dan juga The Doors.


KURT COBAIN

     Penggemar musik rock alternatif tentu tak asing dengan nama Kurt Cobain. Apalagi mereka penggemar berat Nirvana, sebab bicara kelompok musik asal Amerika Serikat ini, dari nama Kurt Cobain. Kurt Cobain adalah sosok legendaris, fenomenal sekaligus kontroversial. Ia punya bakat dalam dunia musik sejak kecil, semua lagu-lagu Nirvana adalah hasil ciptaan dan aransemen nya. Kurt menunjukkan dirinya adalah pemusik dan seniman sejati. Nirvana dan Kurt menjadi simbol pemberontakan, kesederhanaan penampilan dan pemusik idealis. Kurt Cobain tidak pernah membayangkan bahwa idealisme aliran, gaya, lirik dan isi lagu-lagunya menggemparkan dunia sampai Kurt merasa depresi karena ketenaran dan popularitasnya begitu mendadak terutama ditahun 1990 an hingga berakhir tragis dengan kematiannya yang masih menjadi misteri sampai saat ini.

Biodata Kurt Cobain
Nama                  :  Kurt Donald Cobain
Tanggal lahir         :  20 Februari 1967
Tempat lahir         :  Grays Harbour Community Washington
Orang Tua           :  DonalD Cobain dan Wendy
Kelompok musik :  Nirvana
Posisi                  :  Vocal, Gitar
Istri                     :  Courtney
Meninggal           :  8 April 1994

     Kurt kecil terlahir dari keluarga yang "broken home" terutama ketika kedua orang tuanya bercerai saat ia berumur 8 tahun. Kurt menjadi pemurung, dan sering menyendiri. Ia menulis di tembok kamarnya “ I hate mom”, I hate Dad”, Dad hates mom, mom hate dad, it simply makes you want to be sad. Sejak itu Kurt tak betah di rumah dan sering keluyuran.
kode : KCB-001B
harga : 75 rb
     Talenta musiknya terasah sejak kecil. Tahun 1975 kurt kecil pernah ikut les drum dan jarang pulang. Saat ulang tahunnya ke 14 ia dibelikan gitar oleh pamannya. Gitar itu terus dimainkan siang dan malam. Ia amat fasih memainkan lagu Stairway milik Led Zappelin, Another One Bites to Dust milik Queen. Melihat Kurt keranjingan main gitar ibunya sangat khawatir hingga menyuruhnya berhenti main gitar namun nasehat ibunya tak dihiraukannya. Kegilaan Kurt dengan musik sampai membuatnya keluar dari sekolah dan diusir ibunya dari rumah. Kurt terus keluyuran tiap malam, bergabung dengan komunitas musik, hingga sampai tidur di kolong jembatan, kelaparan hingga mencari makan dengan memancing ikan di sungai. Suatu hari Kurt menceritakan kepedihannya ini dengan lagu populernya, Something In The Way.

    Kurt memiliki sifat pendiam, susah berkomunikasi, mempunyai sifat menutup diri sehingga ia sulit menemukan partner band. Ia baru menemukan partner setelah bertemu Cris Novoselic. Bersama Cris ia mencari partner lain dan akhirnya bertemu Dave Grohl. Ketiga remaja ini kemudian membentuk band Nirvana. Mereka bertiga adalah pemusik idealis yang tak menghiraukan aliran musik, pakem pembuatan lirik, atau aransemen musik. Mereka mengalir seperti kata hati nuraninya. Lagu-lagunya pun banyak bercerita tentang pemberontakan, pemberontakan sosial, dan kepedihan hidup.

     Nirvana terus melejit seperti meteor dalam dunia musik internasional setelah menerbitkan album pertama mereka bertajuk “Bleach”, bahkan album Nevermind mendapatkan penghargaan doble platinum. Kurt dan Nirvana akhirnya terus berkeliling kota-kota besar di Amerika dan Eropa untuk promosi album. Sambutan khalayak di dunia di luar dugaan. Nirvana dan Kurt menjadi idola baru anak-anak muda di Eropa dan Amerika, jadwal konser, pembuatan video klip dan semua kesibukannya sebagai superstar membuat Kurt justru depresi. Ia menginginkan hidup secara wajar, bebas tanpa tekanan, namun yang terjadi justru sebaliknya. Mereka dikejar-kejar penggemar, jadwal konser, jadwal promosi, pembuatan video klip sebagai tuntutan bisnis dari perusahaan rekaman. Album-album Nirvana meledak di seantero dunia. Gaya berpakaian, cara bermusik, aliran musik mereka di contek abis oleh remaja di Amerika dan Eropa. Kurt akhirnya kecanduan heroin yang semula digunakan untuk menahan rasa sakit akibat maag kronis dan penyakit sciolisis yang dideritanya sejak lama. Kurt berkali-kali masuk program rehabilitasi narkoba.
kode : KCB-001W
harga : 75 rb
     Puncak depresi Kurt terjadi saat Kurt Cobain pingsan ketika konser di Munich Jerman tanggal 1 Maret 1994. Sejak meninggalkan rumah sakit tanggal 8 Maret 1994 Kurt sering melakukan percobaan bunuh diri hingga istrinya meminta bantuan polisi untuk mengawasinya. Tanggal 1 April 1994 Kurt kembali masuk di panti rehabilitasi narkoba. Ia kemudian kabur dari tempat tersebut tanggal 2 April 1994. Polisi akhirnya turun tangan mencari keberadaan Kurt, baru pada tanggal 8 April 1994 seorang montir listrik menemukan Kurt di garasi rumahnya dengan keadaan sudah meninggal.

MICK JAGGER

      Sir Michael Phillip ‘Mick’ Jagger dikenal sebagai penyanyi rock, aktor, penulis lagu, produser film dan pengusaha. Dia juga terkenal sebagai pentolan grup rock legendaris asal Inggris The Rolling Stones. Kebesaran Jagger dapat dikatakan dari nol, karena keteguhan dan ketekunan lagu-lagunya hit dan melegenda. Ia mengaku banyak belajar dari Tina Turner dan musisi besar lainnya. Hal ini pantas jika single debutnya diberi judul Memo from Turner (November 1970). Sementara dalam karir solonya Jagger berhasil merilis She’s the Boss (25 February 1985), Primitive Cool (14 September 1987), Wandering Spirit (8 February 1993) dan Goddess in the Doorway (19 November 2001).
kode : MJG-001W
harga : 79 rb
   Sedangkan kariernya dalam film dibuktikan dengan membintangi puluhan film. Di antaranya PERFORMANCE (1968), NED KELLY (1970), WINGS OF ASH (1978), RUNNING OUT OF LUCK (1987), FREEJACK (1992), BENT (1997), THE MAN FROM ELYSIAN FIELDS (2001) dan MAYOR OF THE SUNSET STRIP (2003).
kode : MJG-001B
harga : 79 rb
      Johnny Depp pernah ingin menggandeng Mick Jagger untuk membintangi film PIRATES CARIBBEAN. Aktor nyentrik ini akan kembali memerankan kapten Jack Sparrow di film bajak laut ini untuk keempat kalinya. Sebelumnya produser film meng-casting salah satu personel The Rolling Stone, Keith Richards untuk memerankan ayah Sparrow di film ketiga. Dan sekarang mereka berharap bisa mengajak pentolan grup band ini, Jagger.

STEVIE WONDER

     Stevie Wonder memiliki nama asli Steveland Judkins Hardaway lahir di Saginaw, Michigan, AS, 13 Mei 1950. Ia dikenal sebagai penyanyi, penulis lagu, produser rekaman dan aktivis sosial dari Amerika Serikat. Ia telah merekam lebih dari 30 hit top 10, memenangkan 21 Penghargaan Grammy (sebuah rekor untuk artis solo), juga satu untuk lifetime achievement, ia telah memenangkan sebuah piala Oscar untuk Lagu Terbaik lewat I Just Called to Say I Love You dari album The Woman in Red, serta masuk dalam Rock and Roll dan Songwriters Halls of fame.
kode : SWD-001W
harga : 75 rb
     Ia dilahirkan secara prematur di Saginaw, Michigan dengan ibu Lula Mae Hardaway. Ada kemungkinan ia mendapatkan terlalu banyak oksigen dalam inkubatornya, dan hal ini menyebabkan kebutaan. Hardaway mengajarkan anak-anaknya yang lain untuk memperlakukan Steveland seperti orang lain, tidak mengejek atau membantunya terlalu banyak. Ia mulai belajar menyanyi dan memainkan alat musik di gereja sejak usia dini, terutama piano, conga dan harmonika.

    Ibunya, Lula Mae Hardaway mendidiknya dengan prinsip kemandirian, meski Stevie mengalami kebutaan, namun saudara-saudaranya tetap memperlakukan dirinya seperti manusia normal. Hardaway, yang juga seorang komposer mengajarkan kemampuan bermusiknya sejak usia dini.
kode : SWD-001B
harga : 75 rb
     Terkait kehidupan pribadinya, Stevie menikah dengan Syreeta Wright, seorang penyanyi anggota grup musik Wonderlove, yang diririkannya. Berikutnya aktivis partai sosialis ini menikahi Kai Millard Morris, seorang model dan desainer. Dari perkawinan mereka dikaruniai, Mandla Kadjaly Carl Stevland Morris dan Keita Morris, serta anak perempuan Aisha Morris.

Diskografi  :
    1963  : Recorded Live: The 12 Year Old Genius (US #1)
    1972  : Talking Book (US #3)
    1973  : Innervisions (US #4, UK #8)
    1974  : Fulfillingness' First Finale (US #1, UK #5)
    1976  : Songs in the Key of Life (US #1, UK #2)
    1979  : Journey through the Secret Life of Plants Soundtrack (US #4, UK #8)
    1980  : Hotter than July (US #3, UK #2)
    1982  : Stevie Wonder's Original Musiquarium (US #4, UK #8)
    1984  : The Woman in Red Soundtrack (US #4, UK #2)
    1985  : In Square Circle (US #5, UK #5)
    1995  : Conversation Peace (UK #8)
    2005  : A Time to Love (US #5)

      Karena karya-karya dan dedikasinya, majalah Rolling Stone menobatkan Stevie Wonder sebagai yang ke-9 dalam "100 Greatest Singers of All Time".

  
Sumber
     http://kolom-biografi.blogspot.com
     http://selebriti.kapanlagi.com/
     http://wikipedia.org
     http://www.biografitokohdunia.com
     ......

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar